Settia

Aksi Peduli Cianjur IKA SMAN 8 Medan Perantauan Salurkan Langsung ke Lokasi Korban Gempa

EDITOR.ID, Cianjur – Ikatan Alumni SMA Negeri 8 Medan Perantauan Jumat(25/11) menyalurkan bantuan kebutuhan pokok di 2 Titik Lokasi Korban Gempa yaitu Kampung Panyeuwahan dan Ciputri di Desa Ciherang Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur.

Bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan kepedulian alumni Ika Smandel Medan Perantauan yang dihimpun melalui rekening bendahara Alumni Ika Smandel Peduli selama 3 hari terakhir.

Bantuan diberangkatkan dari 2 titik keberangkatan yaitu posko Peduli Jakarta dan Bandung dengan menggunakan 4 Kendaraan pribadi Jumat pagi dan langsung dibagikan pada siang hingga sore hari ini di pengungsian korban gempa Cianjur. Penerima bantuan merupakan warga terdampak yang datanya didapatkan melalui pendataan yang dilakukan oleh Ketua IKA Sma Negeri 8 Perantauan Oka Sayuti dan Tim.

“Seharian ini , kami menyalurkan bantuan tahap pertama ke lokasi bencana langsung. Bantuan sesuai kebutuhan mendesak atas rekomendasi Ketua Ika Smandel Perantauan Bang Oka dan Tim nya yang ada dilapangan. Tercatat kami mengirimkan kebutuhan pokok, seperti Beras,mie instant, biskuit, Susu UHT, air minum kemasan, dan lain-lain. Kami juga menyertakan obatan-obatan ringan dan kebutuhan domestik seperti sabun mandi, pasta gigi dan sikat, pembalut, Sarung ,Handuk , Mukena dan lain-lain,” terang Humas IKA Smandel Perantauan Ani Rusli dalam keterangan tertulis kepada pers.

Menyadari warga belum berani kembali ke rumah masing-masing, IKA Smandel Medan Perantauan turut mengirimkan selimut , sarung dan alas tidur ala kadarnya. Selimut tersebut diharapkan bisa sedikit menghangatkan para korban yang terpaksa tidur di bawah tenda darurat.

“Sampai hari ini, gempa susulan masih terjadi, meski dengan skala lebih kecil. Wajar bila kemudian warga memilih tinggal di tenda-tenda pengungsian. Di sinilah sebetulnya selimut dan alas tidur dibutuhkan. Laporan yang kami terima, sebagian warga mulai menderita sakit akibat terpapar langsung angin dan cuaca kurang bersahabat. Selain itu kami juga Mengumpulkan Pakaian Layak Pakai dari Para Alumni Ika Smandel Di Perantauan selama 3 hari dan hasil nya ratusan potong pakaian dan baju mulai dari pakaian anak anak hingga orang Dewasa terkumpul . Semoga pakaian yang kami serahkan ini berguna mengingat banyak pakaian warga terkubur oleh bahan bangunan akibat gempa ” sambung Ani.

Secara terpisah,salah seorang Penasehat Ika Smandel Perantauan Em Sumarty menjelaskan, hasil penggalangan alumni Ika Smandel Perantauan disalurkan khusus untuk titik pengungsi yang selama ini belum mendapat bantuan. Setelah terlebih dahulu Menggalang List Donasi Peduli Cianjur dan ditampung melalui rekening bendahara Ika. Setelah itu Dana yang sudah terkumpul selanjutnya dibelanjakan Keperluan Logistik setelah dianggap cukup bantuan didistribusikan menggunakan kendaraan kecil .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *