Settia

Ahok Mencari Peluang Bisnis Pelumas di Ajang Balap F-2

EDITOR.ID, Jakarta,- Sosok Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tak pernah sepi dari gunjingan dan sorotan publik. Mantan Gubernur DKI Jakarta yang kini dipercaya pemerintah menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina itu ikut rombongan deleasi Presiden Joko Widodo yang tengah melobi negara Uni Emirat Arab (UEA) agar tertarik berinvestasi di bidang kilang minyak.

Oleh karenanya Ahok juga hadir mewujudkan secara konkrit kesepakatan antara Presiden Joko Widodo dengan Raja UEA. Salah satunya investasi di bidang perminyakan.

Disela-sela mendampingi Presiden Joko Widodo, Ahok menyempatkan diri mampir ke ajang balap mobil paling bergensi di dunia, Balap Mobil F-2. Apa tujuan Ahok datang kesana?

Pria yang dikenal bicara apa adanya ini mengaku sedang melihat apa peluang yang bisa dilakukannya dalam ajang balap mobil paling wah. Dan Ahok akhirnya menemukan ide gagasannya untuk mengawinkan produk pelumas Pertamina dengan mesin mobil Balap F-2 untuk membangun image bahwa pelumas Pertamina sudah berkualitas kelas dunia.

Kehadiran Ahok di ajang balap mobil Formula 2 (F2) di Sirkuit Yas Marinas, Abu Dhabi diketahui dari unggahan di akun Instagram milik Youtuber Motomobitv, Jumat (29/11/2019). Sosok Ahok juga diketahui dari video Youtube akun Om Mobi yang diunggah pada tanggal 3 Desember 2019 lalu dengan judul video Nonton Formula di Abu Dhabi.

“#KamiSukaTurbo itu saja captionnya,” tulis Motomobitv sambil menyebut nama akun milik Ahok. Tampak unggahan tersebut menyertakan lokasi yang berada di Sirkuit Yas Marina. Dalam foto tersebut terlihat Ahok menggunakan tanda pengenal VIP. Ahok nonton F-1 mengenakan baju berwarna putih sedang duduk diwawancarai Om Mobi.

Dalam video berdurasi 36 menit tersebut, Ahok hanya ada di bagian akhir saja.

“Tapi ada satu yang ketinggalan dalam video kali ini. Kami ngobrol dengan Komisaris Utamanya PT Pertamina,” ucap Om Mobi dalam cuplikan video seperti dikutip Senin

“Saya boleh panggil Om Ahok gak sih,” tanya Om Mobi yang langsung diperbolehkan oleh Ahok

“Jangan dimarahin, hehe,” ujarnya.

“Enggak apa-apa.” jawab Ahok.

Saat berbincang dengan Ahok, Om Mobi sempat bertanya tanggapan Ahok mengenai Formula 2 Abu Dhabi.

“Luar biasa, seru enggak ini?” tanya Om Mobi.

Ahok menjelaskan tak hanya menonton, dia juga mengharapkan Research and Development yang diperoleh dari ajak balapan tersebut mampu bermanfaat bagi Indonesia.

“Yah kita nonton saja. Yang kita harapkan ke depan bahwa RnD (Research and Development) dari sini bermanfaat untuk kita, teknologi,” ucap Ahok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *