Settia

Ahok Ikut Berduka Atas Wafatnya Ibunda Jokowi

EDITOR.ID, Jakarta –Kabar duka menyelimuti Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sang ibunda Sudjiatmi Notomiharjo sore tadi menghembuskan nafas terakhirnya di Solo pada usia 77 tahun.

Ungkapan duka cita juga langsung datang dari Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berdukacita. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini ikut berduka atas kepergian sang ibunda Jokowi.

“Turut berduka cita atas meninggalnya Ibu Sujiatmi Notomiharjo, Ibunda dari Bapak Presiden @jokowi,” tulis Ahok di Twitter-nya, Rabu (25/3/2020).

Ahok dikenal dekat dengan Jokowi. Dia adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta saat Jokowi menjadi orang nomor 1 di Ibu Kota pada 2012. Ahok mendoakan ibunda Jokowi mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan.

“Semoga mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya,” tutur Ahok.

Selain Ahok, ucapan belasungkawa juga bermunculan dari mantan Menterinya Jokowi. Di media sosial ada mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang menyampaikan ucapan duka cita melalui akun Twitternya @susipudjiastuti.

“Innalillahi wa innaillaihi rojiun, Turut berduka cita atas wafatnya Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden wafat di Solo pkl 16.45 Semoga almarhumah husnul khotimah,” tulis Susi.

Presiden Jokowi sudah terbang ke Solo. Jenazah Ibunda Jokowi saat ini sudah dibawa ke rumah duka sebelum dimakamkan secara internal, menurut Wamendes PDTT Budi Arie.

“Pemakaman ini bersifat internal,” kata Budi Arie.

Diketahui Sudjiatmi meninggal pada pukul 16.45 sore tadi. Almarhum diketahui mengidap penyakit kanker tenggorokan. Jokowi pun langsung terbang ke Solo setlah kabat duka itu disampaikan. (Meika Ardhianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *