Settia

Agus Yudhoyono Datangi Istana Temui Presiden Jokowi

EDITOR.ID, Bogor,- Agus Harimurty Yudhoyono, putra Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di hari Pertama Perayaan Idul Fitri mendatangi istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. AHY datang untuk bersilaturahmi dan bermaaf-maafan dengan Presiden di hari pertama Jokowi menggelar Open House.

Tak hanya AHY saja, Istana Kepresidenan Bogor juga kedatangan banyak tamu, Jumat (15/6/2018). Mereka diantaranya pejabat negara, keluarga para pejabat, serta masyarakat bahkan para tukang becak.

Mereka datang karena Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar ‘open house ‘dalam rangka hari raya Idulfitri 1439 Hijriah. Diantar menggunakan mobil dinas ataupun pribadi, para tamu satu per satu mulai masuk ke Pintu Ruang Teratai Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor, mulai pukul 08.30 WIB.

Layaknya acara informal lainnya, para pejabat yang menggandeng keluarga berjalan tidak terburu-buru. Mereka melambaikan tangan, ucapkan salam hingga meladeni permintaan foto bersama.

Salah satu pejabat yang membawa anggota keuarga lengkap adalah Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Pria gaek ini, membawa istri, anak, serta cucu.

Sebagai seorang “eyang kakung”, Moeldoko tidak ragu menggendong cucu perempuannya. Pemandangan istimewa ini akhirnya menjadi konsumsi awak media Istana Kepresidenan yang meliput acara tersebut.

“Iya cucu. Terima kasih ya,” tutur mantan Panglima TNI tersebut.

MOELDOKO GENDONG CUCU, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko beserta keluarga menghadiri ‘open house’ Isulfitri yang digelar Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jumat (15/6).-JIBI – David Eka Issetiabudi

Setelah Moeldoko berlalu, perhatian pun mengarah ke putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono. Dia datang bersama sang istri, Annisa Pohan yang kompak mengenakan seragam berwarna biru.

“Saya mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1439 Hijriyah kepada seluruh umat Islam di manapun berada dan mudah-mudahan kita semua menjadi manusia yang lebih baik yang lebih sabar lebih ikhlas,” tutur Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono.

Agus yang dua tahun terakhir hadir dalam ‘open house’ Presiden Jokowi, mengaku harus menjaga silaturahmi kepada siapapun, apalagi Kepala Negara. Dia mengatakan sedapat mungkin, jika waktunya baik, harus bisa menjaga silaturahmi.

Tamu semakin banyak datang, antrean menuju Ruang Teratai mengular. Tidak hanya masyrakat yang harus bersabar menunggu giliran, para pejabat serta duta besar pun diminta untuk mengantre.

Sekitar pukul 10.00 WIB, giliran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, serta Sekda DKI Jakarta Saefullah yang didampingi istri masing-masing ikut mengantre.

Sambutan hangat pun diterima Anies – Sandi di anak tangga memasuki Ruang Teratai. Hari ini, mereka kompak menggunakan baju koko berwarna putih. Setelah bersalaman dengan Kepala Negara, mereka pun mengabadikan momen tersebut dengan berfoto bersama.

Tidak banyak tokoh yang mendapat sesi foto bersama dengan Presiden, salah satunya Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Datang bersama dengan istri dan anaknya, Prananda Surya Paloh, juga memanfaatkan silaturahmi dengan berbincang sejenak sebelum berfoto bersama.

Kemeriahan belum berakhir, ketika masyarakat yang mengantre untuk bersilaturahmi tiba-tiba bertepuk tangan dan bersorak menyambut pejabat yang menggunakan batik hitam bercorak cokelat.

The last but not the least, dia adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hajimuljono. Dengan spontan, masyarakat berseru, “terima kasih Bapak, tol di seluruh Indonesia sudah dikerjakan.”

Basuki pun tersenyum lebar, sambil meladeni permintaan salam para pengantre. (tim)

Leave a Reply