Agus Memenangi Lomba Baca Kitab Kuning Tingkat Jawa Barat

  • Bagikan
img 20211206 wa0015
img 20211206 wa0015

EDITOR.ID, Bandung – Berakhirnya perhelatan Final Regional Lomba Baca Kitab Kuning Tingkat Jawa Barat yang diprakarsai oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat telah memunculkan Juara pertama yang nantinya akan ikut serta dalam Final Tingkat Nasional Lomba Baca Kitab Kuning di Jakarta.

Adalah Agus Solahuddin Ansory perwakilan dari Kabupaten Bandung Barat yang berhasil menjadi Juara pertama. Pemuda 24 tahun ini juga mewakili Pesantren Daarul Ihsan Kabupaten Bandung Barat. Melalui pesan Whatsapp Pengasuh Ponpes Daarul Ihsan, KH Aep Saefudin memberi pesan dan doa semoga santrinya bisa meraih hasil terbaik di tingkat Nasional yang akan digelar pada Rabu 8 Desember 2021.

Pemuda yang berasal dari Desa Lembang, Kecamatan Lembang ini dalam sebuah wawancara Bersama PKSTV Jabar mengutarakan bahwa perhelatan LBKK V cukup menakjubkan dilihat dari keseriusan panitia yang menyiapkan acara dengan sangat matang dan baik.

“Mudah-mudahan acara ini akan terus di istiqomahkan dan didawamkan setiap tahunnya. Menjadi ciri khas juga bagi Partai Keadilan Sejahtera yang begitu perhatian dengan khazanah ilmiah pondok pesantren sehingga terus berpartisipasi untuk mengkader ulama-ulama Ahlussunah wal jamaah.” Ujar Agus.

Dalam rangkaian kegiatan LBKK ini, peserta lomba mencapai 579 santri dari berbagai Pondok Pesantren yang tersebar di seluruh Jawa Barat. Peserta di Final Regional ini adalah peserta yang telah menjuarai Lomba Baca Kitab Kuning tingkat Kota/Kabupaten.

Berikut nama-nama Pemenang Lomba :

Juara 1: Agus Solahuddin Ansory dari KBB
Juara 2: Muhammad Abdurahman alawi Kab Bandung
Juara 3: M Hamzah Junaedi Kab Sumedang

Harapan 1: Miftahul Jannah Kota bandung
Harapan 2: Abdurohman Kab Sukabumi
Harapan 3: Ahmad Safarudin Kab Bogor

Penyerahan Hadiah dilakukan langsung oleh Ketua Bidang Pembangunan Umat (BPU) PKS Jawa Barat, KH Iman Budiman, S.Th.I. Beliau berharap semoga bisa menjadi harapan bagi Indonesia.

 123 Total Pengunjung,  1 Pembaca Hari ini

Settia
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan