Settia

Abah Opik Pembawa Pesan AKB dan Perang Anti Narkoba

EDITOR.ID, Bandung – Senin (7/9) siang halaman Polres Indramayu diramaikan oleh puluhan orang bersepeda onthel.

Rupanya mereka bersama Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto dan jajaran, sedang menunggu seorang tamu yang istimewa. Ia tak lain adalah Abah Opik, pecinta sepeda onthel pembawa misi mulia untuk masyarakat Jawa Barat.

Kedatangan Abah Opik disambut langsung oleh AKBP Suhermanto dan jajaran. Bagi Abah, kedatangannya di Indramayu merupakan hari kelima dari rencana panjang perjalanan keliling Jabar dalam kampanye Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan perang anti narkoba. “Selamat datang Abah, terima kasih sudah berkunjung ke Polres Indramayu. Semoga pesan mulia Abah bisa kami teruskan untuk masyarakat Indramayu,” tandas Suhermanto.

Mendapat sambutan hangat para petinggi Polres Indramayu, Abah Opik mengaku gembira. Ia semakin yakin kalau jajaran kepolisian di Indramayu memiliki misi yang sangat kuat dalam mewujudkan AKB di tengah pandemi Covid-19 saat ini. “Pak Kapolres dan jajaran sangat mengapresiasi semua upaya dalam penerapan AKB melalui protokol kesehatan. Saya juga sangat yakin, Polres Indramayu tidak akan pernah memberi tempat untuk narkoba,” ujar Abah Opik.

Selain mengunjungi Polres Indramayu, Abah Opik rencananya akan mengikuti kegiatan bersama Polres. Kegiatan tersebut antara lain kampanye protokol kesehatan melalui pembagian masker dan penyampaian pesan tentang pentingnya menjaga kesehatan. “Kami akan menggelar bakti sosial berupa pembagian masker bersama Abah Opik. Sekali lagi semoga pesan beliau (Abah Opik) sampai kepada masyarakat,” imbuh Suhermanto.(HSM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *