AAK I Dharma 68 Peringati Hari Ulang Tahun-nya yang ke-53 Dengan Berikan Bantuan Sosial

EDITOR.ID, Jakarta,- Akademi Angkatan Kepolisian (AAK) I Dharma 68 hari ini 10 Desember 2021 memperingati ulang tahunnya yang ke-53.

Ketua Alumni AAK I – Dharma 68 Komjen Pol (P) Drs. Ahwil Lutan, SH., MBA., MM dalam keterangan tertulisnya mengatakan, karena situasi masih pandemik covid maka ulang tahun hari ini diadakan dengan bentuk bantuan sosial kepada para purnawirawan polri, tamtama dan bintara serta pegawai negeri sipil polri golongan I dan 2, dengan mendahulukan Keluarga Besar Dharma 68. Khususnya Warakauri yang telah ditinggalkan oleh suaminya.

Prioritas kedua adalah purnawirawan PTIK, Lemdiklat, Sepolwan, Brimob, para perawat rumah sakit Polri Keramat Jati. Dimana para

purnawirawan ini, yang banyak berjasa kepada keluarga besar Dharma 68.

“Pada kesempatan ini mari kita mengheningkan cipta sejenak untuk mengenang arwah para rekan kita, yang telah mendahui kita, dan mendo’akan teman atau rekan kita yang masih sakit agar segera sembuh,” kata Ahwil Lutan.

Lebih lanjut Ahwil menjelaskan, untuk pembagian bansos ini, hanya diwakili oleh para penerima yang jumlahnya hanya 2 orang dari masing – masing yang disebutkan itu.

Acara ini juga, dipakai sebagai acara silatuhrahmi keluarga besar Dharma 68, yang hampir 2 tahun tidak pernah bertatap muka secara langsung, namun tetap mengikuti prosedur prokes yang sangat ketat, “untuk itu tadi sebelum masuk ruangan ini, wajib mengikuti tes anti gen,” sambungnya.

Untuk keamanan bersama, lanjut Ahwil, kami tidak menyediakan makanan diatas meja untuk dimakan bersama, kerena akan membawa kosenkuensi membuka masker. Namun panitia kecil, telah menyediakan snack, air minum, dan lunch box untuk dibawa pulang.

Pada hari ulang tahun ke 53 ini, pengurus menerbitkan buku edisi alamat yang paling mutahir, yang telah diperbaharui, berkali-kali dan akan dibagikan satu keluarga mendapat satu buku dengan data yang sangat

akurat.

Pada kesempatan itu Ahwil Lutan mengucapkan terimakasih kepada panitia kecil yang telah berhasil mensukseskan acara tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Eyangkung, Bu Kus, Bu Devi, Mas Pam, Datuk Marwan, Mas Aris, yang telah bekerja keras sehingga acara hari ini bisa terlaksana dengan lancar dan sesuai dengan rencana,” ucapnya.

Disamping itu Ahwil Lutan juga mengucapkan Terimakasih kepada Kasepolwan dan staf yang telah memberikan fasilitas Aula Warapsari yang bisa digunakan pada hari ini. Juga kepada Kalemdiklat yang telah memberikan akses jalan masuk

ketempat acara pada hari ini.

“Ada berita gembira, bagi rekan – rekan Dharma yang tidak berkesempatan hadir langsung ditempat ini, kami menyediakan LINK ZOOM Khusus yang bisa diikuti oleh rekan – rekan Dharma yang ada di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: