Pilkades Serentak, Sonny Himbau Masyarakat Tetap Jaga Kerukunan dan Patuhi Prokes

Sonny Himbau Masyarakat Tetap Jaga Kerukunan dan Patuhi Prokes

EDITOR.ID, Bondowoso,- Sebanyak 171 desa di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, menggelar pesta demokrasi Pilkades Serentak yang jatuh pada hari ini, Senin (15/11/2021).

Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pilkades serentak tersebut, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Sonny T Danaparamita, menghimbau pada masyarakat untuk tetap guyub dalam menyambut pesta demokrasi ini.

“Pertama saya ucapkan selamat kepada saudara saudaraku semuanya yang ada di Bondowoso, yang hari ini menggelar pesta demokrasi, Pilkades Serentak di 171 Desa. Mari kita bersama sama mensukseskan pelaksanaan Pilkades ini dengan guyup rukun dan tetap saling menghormati satu sama lain,” pesan Sonny.

Legislator dari dapil lll Jatim ini, lalu menjelaskan, bahwa dalam momentum pesta demokrasi, perbedaan pandangan politik, perbedaan pilihan adalah hal yang lumrah, oleh sebab itu Sonny berharap masyarakat tetap bisa kondusif dan bisa saling menghormati agar pesta demokrasi di tingkat desa bisa sukses tanpa ada perpecahan akibat beda pilihan.

“Dalam setiap pelaksanaan pesta demokrasi di tingkat manapun, beda pilihan itu hal biasa, menang kalah juga hal biasa, maka tidaklah tepat hanya gara gara beda pilihan kita jadi saling bermusuhan,” ujar Sonny.

Politisi senior PDI Perjuangan ini menyebut, selain masyarakat harus bisa tetap menjaga kerukunan, masyarakat juga harus cerdas dalam menggunakan hak pilihnya, dengan menghindari money politik agar kualitas demokrasi bisa terjaga dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang amanah dan benar benar mengabdi untuk kepentingan rakyat.

“Kerena setiap kepemimpinan yang baik dilahirkan dari proses pemilihan yang berkualitas, maka saya ingatkan untuk kita semua dapat menjadi pemilih yang cerdas, salah satunya dengan menghindari politik uang,” tegasnya.

Dan yang tak kalah penting, lanjut Sonny, bagi masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya harus tetap mematuhi protokol kesehatan, sebab saat ini situasi pandemi di Indonesia masih juga belum berakhir.

“Saat ini, situasi pandemi di Negara kita masih belum berakhir. Maka untuk mengantisipasi terjadinya kluster baru, di momen Pilkades ini, saya himbau masyarakat agar tetap taat untuk menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: