Teddy Gusnaidi: Kali Ini Gue Setuju Rizal Ramli, Ahok Cocoknya Jadi Presiden RI

img 20210619 171407

EDITOR.ID, Jakarta, – Mantan Dewan Pakar Partai Persatuan dan Keadilan Indonesia (PKPI), Teddy Gusnaidi, turut mengomentari pernyataan ekonom senior Rizal Ramli yang menyebut bahwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak cocok menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Menurut Rizal Ramli, Ahok tidak mempunyai kemampuan dan pengalaman korporasi. Bahkan, jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap memaksakan Ahok maka Pertamina akan terus mengalami kerugian.

Terkait itu, Teddy pun mengaku baru kali ini dirinya setuju dengan Rizal Ramli. Ia mengatakan bahwa Ahok memang tidak cocok menjadi Komisaris Utama Pertamina karena cakupan kerja perusahaan tersebut terlalu kecil.

“Kali ini gue setuju dengan Rizal Ramli, Ahok tidak cocok menjadi Komut Pertamina, terlalu kecil jangkauannya,” cuitnya dalam akun Twitter pribadi seperti dilihat di Jakarta, Jumat (18/6/2021).

Lebih lanjut, ia mengatakan kalau Ahok itu lebih cocok menjadi seorang presiden.

“Ahok cocoknya jadi Presiden RI. @basuki_btp @RamliRizal,” tulisnya.

Sebelumnya, Rizal Ramli ikut menyoroti nama Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menghapus fasilitas kartu kredit untuk jajaran petinggi Pertamina. Ia pun mengaku bahwa karakter Ahok yang taat pada putusannya soal reklamasi Pantai Utara Jakarta, namun belakangan justru membelot.

“File yang dulu: Ahok datang dukung RR soal moratorium reklamasi. Bilang: saya ikut apa saja keputusan Menko, karena RR jauh lebih hebat dan lebih berani dari saya. Beberapa hari kemudian atas desakan cukong reklamasi, gergaji RR. Karakter susah diubah,” cuitnya dalam akun Twitter.

Sebelumnya Rizal Ramli juga sempat meminta kepada Presiden Jokowi untuk menghentikan Ahok dari posisi Komisaris Utama Pertamina. Menurutnya, sebagaimana dilansir warta ekonomi, Pertamina akan lebih merugi bila Jokowi tetap mempertahankan orang tersebut.

“Mas jokowi, memang berat melepas teman yang sudah tahu luar dalam. Apalagi ini jadi money-bagman. Sudahlah, wes wes wareq. Daripada merusak dan bikin Pertamina lebih rugi,” tulis Rizal lagi.

Karena itu, Rizal Ramli memberikan solusi kepada Presiden Jokowi untuk menempatkan Ahok sebagai duta besar (dubes). (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: