Klaim KKB Korban Penembakan Warga sipil adalah HOAX , Ini Faktanya

Papua – Berakhir sudah sepak terjang Janius Bagau. Anggota Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di Papua itu tewas ditembak aparat gabungan TNI dan Polri.

Janius Bagau dan Januarius Sani keduanya turut menandatangani surat pernyataan perang kepada TNI Polri yang beberapa waktu yang lalu

Tindakan tegas dan terukur aparat gabungan dilakukan karena Janius dan dua rekannya berusaha merampas senjata milik petugas. Mereka telah teridentifikasi sebagai anggota KKSB atau KKB di Papua yang kerap berbuat teror.

Janius sebelumnya diperiksa aparat gabungan yang menyelidiki penembakan terhadap Prada Ginanjar Arianda, anggota Satgas Yonif R 400/BR. Ginanjar gugur akibat tembakan kelompok separatis tersebut.

Dalam pemeriksaan, Janius tiba-tiba melarikan diri dengan meloncat ke jurang. Aparat gabungan TNI-Polri melontarkan tembakan peringatan. Tetapi dia terus kabur.

Informasi dari Kogabwilhan III, aparat berupaya melumpuhkan. Janius tertembak di tangan, tetapi tetap melarikan diri. Keberadaannya terungkap ketika muncul laporan warga tentang seorang terluka dibawa ke puskesmas setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: