Selamat Datang di Lembah Tidar Para Patriot Bangsa, Prabowo: Bawa Tradisi Heroisme

“Saudara-saudara, saya sangat mengutamakan kerja sama sebagai tim. Untuk itu dalam waktu dekat saya akan mengajak saudara-saudara ke Magelang di mana kita akan melaksanakan beberapa hari menambah pembekalan, kemudian kita akan adakan koordinasi-koordinasi, di Magelang, Jawa tengah, di kawasan Akademi Militer,”

Para Menteri, Wamen, Kepala Badan, Kapolri Menggunakan Pesawat Hercules Menuju ke Akmil, Magelang Jawa Tengah Foto Instagram @sm_indrayani

Magelang, Jawa Tengah, EDITOR.ID,- Selamat datang di lembah tidar. Hari ini, para menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih memulai kegiatan pembekalan di Akademi Militer (Akmil) Magelang, kawasan Lembah Tidar, Jawa Tengah. Acara diawali dengan makan bersama, kemudian baris berbaris dan pembekalan mental.

Presiden Prabowo Subianto mengatakan pembekalan menteri diharapkan bisa membawa aura tradisi keberanian hingga heroisme bagi menteri kabinet.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam arahannya pada pengantar Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden, Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu.

“Saudara-saudara, saya sangat mengutamakan kerja sama sebagai tim. Untuk itu dalam waktu dekat saya akan mengajak saudara-saudara ke Magelang di mana kita akan melaksanakan beberapa hari menambah pembekalan, kemudian kita akan adakan koordinasi-koordinasi, di Magelang, Jawa tengah, di kawasan Akademi Militer,” ujar Prabowo mengawali penjelasannya tentang pembekalan menteri di Magelang.

Presiden Prabowo mengatakan pembekalan itu akan membawa banyak manfaat, karena sesungguhnya lahirnya Republik Indonesia, meskipun proklamasi dilakukan di Jakarta, kata dia, namun ujian proklamasi itu berada di daerah-daerah di mana para pejuang bangsa melaksanakan perebutan kemerdekaan secara fisik.

“Dan daerah Magelang merupakan suatu sentra perlawanan kita terhadap penjajah, mulai ratusan tahun dikenal sebagai daerah perjuangannya Pangeran Diponegoro, di antara lima gunung. Itu saya kira cukup membawa suatu aura tradisi keberanian, tradisi heroisme, tradisi cinta tanah air,” terangnya.

Menteri Komunikasi Digital Meutya Hafidz Menerima Kalungan Bunga dari Taruni Akmil Foto : Instagram @meutyahafidz

Para anggota Kabinet Merah Putih menjalani pembekalan atau pelatihan di Akademi Militer, Magelang selama beberapa hari. Retret atau pembekalan Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang dimulai, hari ini Jumat 25 Oktober 2024. Para menteri, wamen hingga kepala badan sejak Subuh sudah bangun dan berolahraga ringan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengunggah keberangkatan para menteri menuju ke Akmil di Magelang, Jawa Tengah.

“Suasana persiapan keberangkatan ke Akademi Militer Magelang via Jogyakarta – untuk acara camping dan pembekalan para anggota Kabinet Merah Putih 2024-2029; untuk menggalang kekompakan dan kebersamaan serta persatuan tim,” cuit Ibu Menkeu.

Para Menteri dan Pimpinan Lembaga naik Super Hercules C-130 J- pesawat baru tercanggih yang dimiliki TNI Angkatan Udara dibeli dengan APBN #uangkita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: