Dukung Suami, Istri Ridwan Kamil Ikut Kampanye Sapa Warga Rusun Petamburan

Tak hanya mendukung secara moril, tapi anggota DPR-RI dari Partai Golkar ini ikut turun ke bawah. Blusukan dari satu kampung ke kampung untuk menyapa warga Jakarta. Kabar terbaru, Kamis (17/10/2024) hari ini Atalia Praratya turun menemui dan menyapa warga rumah susun (Rusun) Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dr. Hj. Atalia Praratya, S.IP., M.I. Kom. mendampingi sang suami Ridwan Kamil meraih gelar Professor kehormatan di Universitas Kazakstan.. Foto Instagram @Atalia

Jakarta, EDITOR.ID,- Saling mendukung dan keharmonisan rumah tangga Calon Gubernur Ridwan Kamil dengan sang istri, Atalia Praratya, patut jadi tauladan bagi warga Jakarta. Betapa tidak! Saat sang suami sedang berjuang maju sebagai calon Gubernur Jakarta, Atalia pun ikut mensupport.

Tak hanya mendukung secara moril, tapi anggota DPR-RI dari Partai Golkar ini ikut turun ke bawah. Blusukan dari satu kampung ke kampung untuk menyapa warga Jakarta. Kabar terbaru, Kamis (17/10/2024) hari ini Atalia Praratya turun menemui dan menyapa warga rumah susun (Rusun) Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kehadiran Atalia Praratya disambut hangat dan meriah oleh warga. Penduduk rusun Petamburan masih penasaran dan ingin mengenal istri dari calon Gubernur Jakarta yang dikenal cerdas dan ramah.

Atalia menemui warga untuk mensosialisasikan program Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil jika dipilih rakyat Jakarta. Program Ridwan Kamil yang paling menyentuh masyarakat bawah adalah program bantuan kesehatan dan pendidikan gratis bagi warga Jakarta.

Belakangan ini Atalia Praratya rajin blusukan membantu sang suami yang maju pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Ia blusukan ke lapangan seusai dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Atalia turut mensosialisasikan solusi yang ditawarkan RIDO dalam membangun Jakarta. Kehadiran para istri Cagub dan Cawagub berkampanye ke sejumlah wilayah Jakarta sangat membantu Ridwan Kamil dan pasangannya Suswono dalam menjangkau masyarakat sebanyak-banyaknya. Mereka berbagi tugas di setiao wilayah secara merata.

Pilkada serentak 2024 memasuki masa kampanye pada Rabu (25/9) hari ini. Masa kampanye akan berlangsung selama kurang lebih dua bulan hingga 23 November 2024.

Sebagaimana diketahui, Atalia Praratya terpilih menjadi anggota DPR untuk periode 2024-2029 dari Golkar. Seusai pelantikannya pada 1 Oktober 2024 nanti, ia mengaku siap membantu sang suami untuk blusukan di Jakarta dalam berkampanye.

“Saya akan all out (membantu Ridwan Kamil berkampanye) setelah saya dilantik tanggal 1 (Oktober),” kata Atalia.

Dia mengaku selama ini belum pernah turun ke lapangan membantu kampanye Ridwan Kamil pada Pilgub Jakarta 2024 karena masih dalam pelatihan anggota DPR terpilih di Lemhanas. Selama pelatihan tersebut, Atalia mengaku tidak mau diganggu dengan aktivitas lainnya.

Diketahui, Dr. Hj. Atalia Praratya, S.IP., M.I. Kom., juga dikenal sebagai Ibu Cinta merupakan anggota DPR terpilih periode 2024-2029 dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat (Jabar). Perempuan kelahiran 20 November 1973 ini terpilih dari Dapil Jabar 1 yang meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi. Nama Atalia Praratya di kalangan publik Indonesia sudah tidak asing, selain dikenal sebagai seorang istri dari Ridwan Kamil, ia juga dikenal ramah dan santun. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: