Raffi Ahmad Masuk Jajaran Kabinet Prabowo-Gibran, Apa Jabatannya?

Raffi Ahmad diminta oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto untuk membantu mengurus bidang generasi muda, badan kreatif, serta pekerja seni, setelah bertemu di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa sore.

Raffi Ahmad

Jakarta, EDITOR.ID,- Raffi Ahmad membuat kejutan. Presenter kondang dan sang crazy rich ini dipercaya masuk jajaran Kabinet Prabowo-Gibran. Raffi Ahmad dipanggil presiden terpilih Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (15/10/2024). Raffi menyambangi kediaman Presiden Prabowo.

Prabowo sendiri sejak Selasa pagi diketahui memanggil sejumlah tokoh yang dibidik untuk mengisi kursi wakil menteri.

Raffi Ahmad tiba di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa, sekitar pukul 16.00 WIB mengikuti langkah sejumlah figur publik lain yang telah lebih dulu ‘diaudisi’ untuk mengisi posisi menteri dan wakil menteri.

Raffi tiba menggunakan batik berwarna coklat dan sempat menyapa awak media yang menunggu di depan gerbang kediaman Prabowo. Dia hadir bersama rombongan calon wakil menteri lainnya.

Dengan hadirnya Raffi di rumah Prabowo, hampir dipastikan dia akan masuk ke kabinet Prabowo-Gibran.

Raffi Ahmad belum bersedia mengungkapkan sepatah kata pun ketika melenggang masuk ke rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Lantas, posisi apa yang akan ditawarkan Prabowo kepada Raffi Ahmad dalam Kabinetnya?

Usai bertemu di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa sore, Raffi menjelaskan bahwa dirinya diminta oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto untuk membantu mengurus bidang generasi muda, badan kreatif, serta pekerja seni.

Raffi diminta membantu pemerintah meningkatkan pendapatan bagi kalangan industri kreatif yang selama ini menjadi bisnis yang memberikan pemasukan pajak besar bagi pemerintah.

“Saya diminta bantu di bidang yang saya kuasai. Kan saya pelaku usaha industri, jadi di seni dan kreatif. Kurang lebih seperti itu,” ujar Raffi kepada wartawan.

“Kita sama-sama membantu beliau, maksudnya kalau saya membantu bidang yang saya kuasai kira-kira generasi muda, badan kreatif dan pekerja seni kurang lebih itu,” tambahnya.

Namun, dia mengatakan bahwa hal selebihnya akan diumumkan oleh Prabowo Subianto secara langsung. Sebelum dipanggil, dia mengatakan sudah menandatangani pakta integritas untuk menjadi calon pejabat.

Raffi datang bersama beberapa orang lainnya, di antaranya pemimpin salah satu pondok pesantren di di Indonesia, Miftah Maulana Habibburahman (Gus Miftah) dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono.

Sebelumnya, baru-baru ini Raffi Ahmad ditunjuk menjadi Waketum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) 2024-2029 versi Munaslub Kadin Anindya Bakrie.

Pada Pilpres 2024, Raffi dan istrinya, Nagita Slavina, juga ada dalam deretan selebritas yang turut mendukung kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: