Misi Taklukkan Bahrain, Siaran Langsung dan Prakiraan Formasi Skuad Garuda

Mees Hilgers berharap dengan kedatangannya dapat membantu skuad Garuda lolos ke Piala Dunia 2026 yang pertama kali digelar di tiga negara itu, Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko. Indonesia perlu mengunci posisi pertama dan kedua di putaran ketiga untuk otomatis melaju ke Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia Gelar Latihan Jelang Laga vs Bahrain Foto PSSI.org

Jakarta, EDITOR.ID,- Skuad Garuda akan memulai misi perjuangan menaklukkan Timnas Bahrain. Laga kedua tim akan tersaji di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, pada Kamis, 10 Oktober 2024 pada pukul 23.00 WIB, serta disiarkan oleh Vision+ dan RCTI. Duel ini sangat dinanti-nantikan jutaan pecinta bola tanah air dalam usaha lolos dari Grup C Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Satu hari jelang pertandingan lawan Bahrain, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong sudah memiliki skuad lengkap. Sebab, kiper Maarten Paes sudah bergabung dengan skuad Garuda di Manama, Bahrain pada Selasa (8/10/2024) sore.

Paes sudah ikut menjalani latihan di Hamad Town Youth & Sports Ground pada Selasa petang waktu setempat. Latihan ini merupakan persiapan menghadapi Bahrain di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Manama.

Pada sesi latihan kali ini, para pemain kembali mendapatkan porsi latihan yang berfokus kepada pemulihan kondisi fisik.

“Kemarin ada pemain yang baru bergabung dan hari ini juga, termasuk Maarten Paes yang sudah tiba di sini bersama kita. Tadi kami menggelar sesi latihan yang berfokus ke conditioning,” kata Shin Tae-yong seusai memimpin sesi latihan dalam keterangan media.

Dua pemain lainnya, yakni Eliano Reijnders dan Mees Hilgers juga sudah bergabung dan mengambil peran di sesi latihan tersebut.

“Mees Hilgers datang kemarin, menempuh perjalanan jauh dan lama, dia berfokus ke pemulihan dan harapannya dia bisa tampil bagus untuk tim,” kata Shin.

Para pemain tampak menikmati serangkaian materi latihan yang disajikan. Menurut Shin, mereka siap memberikan yang terbaik di lapangan hijau nanti tanpa perlu memikirkan rekor pertemuan sebelumnya. Terakhir kali bertemu, Bahrain berpesta gol 10-0 atas Indonesia.

“Daripada kita memikirkan balas dendam atas kekalahan itu, kita lebih baik berfokus ke permainan. Bagaimana kita bisa menunjukkan permainan yang kita suka dan permainan yang kita rencanakan,” kata Shin.

Mees Hilgers Mengaku Siap Tempur

Bek baru Timnas Indonesia Mees Hilgers mengaku sangat menikmati hari pertama menjalani latihan bersama skuad Garuda. Ia berlatih tak lama setelah tiba di Bahrain pada hari yang sama.

Pada latihan pertamanya itu, Mees merasa sangat antusias. Ia juga disambut dengan baik oleh para pemain dan seluruh staf di Bahrain. “Saya pikir untuk hari pertama, pertama kalinya, kami memiliki minggu-minggu sibuk pada minggu-minggu terakhir,” kata dia, melalui keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Rabu (9/10/2024)

Lahir di Amersfoort, Belanda, bek 23 tahun ini memiliki darah Indonesia dari ibunya, Linda Tombeng, yang lahir di Manado, Sulawesi Utara. “Saya pikir sesi santai tapi menyenangkan untuk melihat permainan sepak bola dan memulainya,” ujar dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: