Turnamen Danrem Cup U-15, Pj Walikota Sorong Harap Bisa Cetak Talenta Sepak Bola

Turnamen Diikuti 12 Tim dan Diapresiasi Masyarakat Sepak Bola di Sorong

Penjabat Walikota Sorong, Dr. Bernhard E. Rondonuwu, menghadiri pembukaan Turnamen Sepak Bola Danrem CUP U-15 dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI di Lapangan Sepak Bola Korem 181/PVT, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Minggu (6/10/24).

Sorong, EDITOR.ID,- Penjabat Walikota Sorong, Dr. Bernhard E. Rondonuwu, menghadiri pembukaan Turnamen Sepak Bola Danrem CUP U-15 dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI di Lapangan Sepak Bola Korem 181/PVT, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Minggu (6/10/24).

Pembukaan acara diawali dengan upacara yang dipimpin oleh Kasrem 181/PVT, Kolonel Inf. Dr. Raden Dwi Tjahjo Harsono dan diikuti oleh 12 tim sepak bola U-15 dari Kota Sorong.

Setelah bertahun-tahun tournament sepak bola di Provinsi Papua Barat Daya fakum, pada rangkaian peringatan HUT TNI ke 79 Korem 181/PVT Sorong menyelenggarakan pertandingan sepak bola.

Pembukaan pertandingan Danrem Cup yang berlangsung pada tanggal 6 Oktober sampai 19 Oktober 2024, ternyata cukup menarik club sepak bola usia 15 tahun di Papua Barat Daya.

Dalam pembukaan Minggu (6/10/2024) tercatat ada 12 club siap berkompetisi Danrem Cup U-15.

Pemukulan tifa secara simbolis oleh para pejabat tinggi menandai dimulainya turnamen. Boas Salosa, pesepak bola nasional, turut memberikan dukungan melalui pesan video yang ditonton oleh seluruh peserta. Pesan yang disampaikan Boas menekankan pentingnya sportivitas dalam kompetisi.

Antusiasme para pemain dan penonton semakin menambah semangat di hari pembukaan.

Penjabat walikota Sorong Benhard Rondonuwu disela-sela menyaksikan pertandingan perdana mengapresiasi tournament Danrem Cup U-15.

Menurut Benhard Rondonuwu, Pemkot Sorong sangat mendukung penyelenggaraan turnamen ini. Karena dengan pertandingan sepak bola anak-anak mudah di Sorong dapat menyalurkan hobi mereka.

“Potensi anak-anak Papua itu luar biasa. Kompetisi dan turnamen seperti ini dapat menjadi wadah untuk melahirkan bibit-bibit unggul dalam dunia sepak bola, khususnya di Sorong. Sebagai pemerintah berharap bahwa melalui turnamen seperti ini, anak-anak muda akan semakin termotivasi untuk berprestasi di bidang olahraga. Selai itu melalui momentum peringatan HUT TNI ke 79 dengan semangat kebersamaan, TNI hadir untuk rakyat. Sekali lagi Saya ucapkan selamat HUT TNI ke 79, TNI selalu bersama rakyat,” ucap Pj Wali Kota.

“Dengan kegiatan seperti ini, mereka saling mengenal dan dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dan persaudaraan. Selain itu, dengan tersalurnya hobi anak mudah dapat mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Sementara itu Kasie Teritorial Korem 181/PVT Kolonel Prasetyo menjelaskan pertandingan sepak bola se-Sorong Raya dalam rangka mendorong potensi sepak bola anak-anak mudah di tanah Papua.

“Disini terkenal dengan legenda pesepak bola nasional Buang Solosa, semoga akan tumbuh Solosa baru di Sorong Raya” kata Prasetyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: