Akibat Tekanan Ekonomi Suami Nekat Bakar Diri Usai Cekcok dengan Istri di Tangsel

Korban membakar diri di dekat pom bensin di Jalan Raya Pondok Kacang, Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Kacang, Tangerang Selatan.

Ilustrasi Bakar

Tangerang Selatan, EDITOR.ID,- Gara-gara tekanan ekonomi seorang pria nekat membakar diri. Pria berinisial S (39) menyiramkan bensin di tubuhnya dan membakar tubuhnya usai bertengkar dengan istrinya. Korban mengalami luka bakar 80 persen. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (2/10/2024) sekira pukul 22.30 WIB.

Korban membakar diri di dekat pom bensin di Jalan Raya Pondok Kacang, Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Kacang, Tangerang Selatan.

Peristiwa memilukan ini viral di sosial media. Salah satunya diposting di akun instagram @kabarciledug. Dalam postingan itu, terlihat video diduga pria bakar diri dan tampak sebagian tubuhnya terbakar.

“BAKAR DIRI USAI CEKCOK DENGAN PASANGAN (Detik-detik CCTV). Rabu, 2 Oktober 2024 sekitar jam 23.14 di lokasi di SPBU PERTAMINA – Pondok Kacang (Pom bensin Maharta). Telah terjadi kejadian yang dimana seorang pria yang merupakan penjual es teh solo di dekat pom bensin tersebut membakar dirinya sendiri dengan menggunakan cairan bensin yang dibawa sendiri,” tulis caption akun tersebut.

“Pada saat kejadian menurut keterangan saksi di lokasi si Pria tersebut bertengkar dengan istrinya dan kemudian langsung membakar dirinya, pada saat kejadian tidak merembet baik ke pedagang sekitarnya maupun ke pengendara lain yang melintasi jalan tersebut. Si pria tersebut mengalami luka bakar dan dibawa ke RS Bhakti Asih semalam untuk kondisi si pria tersebut masih simpang siur,” lanjut caption akun itu.

Insiden mengerikan itu terjadi pada Rabu malam, 2 Oktober 2024. Kapolsek Pondok Aren, Kompol Muhibbur R.A, mengatakan pria itu diduga hendak bunuh diri karena masalah ekonomi.

“Betul, terjadi peristiwa tersebut. Di mana yang bersangkutan membakar dirinya,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (3/10/2024).

“Diduga ada masalah keluarga dan ingin bunuh diri,” imbuhnya.

Korban mengalami luka bakar 80% dan tengah dirawat di rumah sakit.

“Alhamdulillah berhasil diselamatkan. Membakar diri bukan dibakar. Sudah ditangani di rumah sakit, tim penyidik sudah ke lokasi. Luka bakar 80%, kondisinya sadar,” ujarnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengungkapkan, pria tersebut nekat membakar diri karena diduga dipicu oleh perselisihan antara dirinya dengan sang istri.

“Benar, ada kejadian tersebut. Awal mula kejadian antara korban dengan istrinya sedang cekcok di pinggir jalan dekat pom bensin,” ujar Ade Ary Syam Indradi, Kamis (3/10/2024).

Di tengah percekcokan itu, korban tiba-tiba menyiram tubuhnya dengan bensin. Seketika dia menyalakan korek api yang langsung menyambar tubuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: