Inilah 27 Jagoan Skuad Garuda untuk Lawan Bahrain dan China

Yang menarik dari formasi skuad Timnas adalah bergabungnya wajah baru sang superstar Liga Belanda, Mees Hilgers. Pemain yang membuat Manchester United tak berkutik ini namanya masuk dalam jajaran skuad Timnas Indonesia di barisan pertahanan.

Timnas Indonesia

Jakarta, EDITOR.ID,- Timnas Indonesia akan kembali berjuang di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda akan menghadapi Bahrain di 10 Oktober 2024 dan China di 15 Oktober 2024. PSSI telah mengumumkan 27 pemain Timnas Indonesia yang akan berangkat ke Bahrain dan China.

Shin Tae-yong memilih Maarten Paes, Nadeo Argawinata, dan Ernando Ari untuk mengawal di bawah mistar gawang Indonesia.

Di pos pertahanan, Shin Tae-yong masih mengandalkan “tembok kokoh” Jay Idzes berduet dengan Rizki Ridho. Kemudian ada Wahyu Prasetyo, Muhammad Ferarri, Shayne Pattynama, Sandy Walsh, dan Asnawi Mangkualam juga masih diberi kepercayaan.

Yang menarik dari formasi skuad Timnas adalah bergabungnya wajah baru sang superstar Liga Belanda, Mees Hilgers. Pemain yang membuat Manchester United tak berkutik ini namanya masuk dalam jajaran skuad Timnas Indonesia di barisan pertahanan.

Sayangnya bek tangguh Justin Hubner tak dipanggil. Sementara Arhan tetap masuk skuad. Jordi Amat juga kembali dipanggil setelah lama absen.

Di lini tengah, Eliano Reijnders langsung masuk skuad Timnas Indonesia usai mendapat paspor WNI. Selain pemain 23 tahun itu, ada juga Thom Haye, Ivar Jenner, dan Ricky Kambuaya.

Di lini serang, Malik Risaldi kembali dipanggil memperkuat Timnas Indonesia. Sisanya Ragnar Oratmangoen, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Dimas Drajad, dan Hokky Caraka.

Pengumuman bertajuk Garuda Calling di akun Instagram Timnas Indonesia pun mendapatkan sambutan besar. Sudah ada lebih dari 486 ribu Like dan juga ribuan komentar berdatangan. Di linimasa X, postingan Timnas Indonesia juga ramai ditanggapi.

Salah satu pertanyaan yang paling banyak diutarakan adalah mengenai tidak dipanggilnya Justin Hubner yang selama ini langganan Timnas Indonesia. “@justinhubner5 bang preman ini mana min?” tanya sebuah komentar. “Nanya serius, justin hubner kenapa gk ada? apakah akumulasi kartu kah?,” tanya yang lain.

Sebagian netizen menyebut bahwa Hubner mengalami cedera sehingga tidak dipanggil kali ini.” Hubner cedera ya ges ya, bukan karna hal lain. Please gausah nyebar una anu,” sebut sebuah komentar di linimasa X.

Warganet juga ada yang menyoroti tidak dipanggilnya Ramadhan Sananta yang biasanya selalu ada. “Ya kalo dilihat dari beberapa pertandingan terkahir Sananta emang paling ga menonjol, makanya diganti Malik. Ini namanya persaingan sehat, mau masuk timnas ya buktikan kemampuanmu,” begitu opini sebuah akun.

Tentunya banyak yang memberi semangat agar Timnas Indonesia terbang tinggi di babak kualifikasi Piala Dunia zona Asia. “Bismillahirrahmanirrahim pulang dari Bahrain sama China masing masing bawa 3 poin, Aamiin yaa robbalaamiin,” sebut sebuah akun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: