Pemimpin Umat Katolik Dunia di Jakarta Naik Innova Zenix Duduk Samping Sopir

Bakal Pimpin Misa Akbar di Gelora Bung Karno pada 5 September 2024

Paus Fransiskus Diantar Menggunakan Mobil Innova Zenith Foto Tangkapan Layar Kompas TV di Kanal Youtube

Jakarta, EDITOR.ID,- Kesederhanaan Kepala negara Vatikan, Paus Fransiskus terlihat saat melakukan kunjungan ke Indonesia. Pemimpin tertinggi Gereja Katolik sedunia itu disambut mobil Kijang Innova Zenix saat tiba di Jakarta menuju Kedutaan Besar Vatikan. Paus Fransiskus duduk di samping sopir atau kursi penumpang depan.

Dilihat di akun YouTube Komsos KWI, Selasa (3/9/2024), pesawat yang ditumpangi Paus Fransiskus mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pukul 11.26 WIB. Paus Fransiskus terlihat memakai kursi roda. Dia kemudian menerima bunga dari dua anak-anak asal Indonesia.

Paus Fransiskus kemudian menyalami Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo, hingga Ketua Panitia Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia Ignasius Jonan, yang menunggu di sisi pesawat. Paus Fransiskus kemudian naik mobil Kijang Innova Zenix.

Paus Fransiskus terlihat duduk di kursi penumpang depan. Paus Fransiskus selanjutnya menuju Nunsiatura Apostolik, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat.

Seperti diketahui, Paus Fransiskus melakukan serangkaian kegiatan di Jakarta mulai hari ini hingga 6 September 2024. Pada 4 September 2024, Paus Fransiskus akan melakukan kunjungan ke Istana Negara bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pada hari yang sama, Paus Fransiskus juga akan mengunjungi Gereja Katedral.

Kemudian, keesokan harinya, pada 5 September 2024, Paus Fransiskus akan memimpin misa akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Panitia mengimbau umat Katolik yang tidak memiliki tiket untuk menyaksikan misa secara live streaming. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: