Malam ini Duet Ridwan Kamil-Suswono Dideklarasikan Sebagai Cagub dan Cawagub Jakarta, Borong 10 Parpol

Dari 10 partai politik yang diborong Ridwan Kamil, partai terakhir yang secara resmi menyatakan mendukung Ridwan Kamil adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ketum PKB Muhaimin Iskandar memastikan partainya akan mengusung duet Ridwan Kamil dan Suswono, sebagai cagub dan cawagub di Pilgub Jakarta 2024.

Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil

Jakarta, EDITOR.ID,- Malam ini duet Ridwan Kamil-Suswono akan dideklarasikan sebagai bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) ‘Plus’ untuk maju di Pilgub Jakarta 2024. Ridwan Kamil-Suswono memborong dukungan 10 parpol pemilik kursi di DPRD Jakarta. Diantaranya PKS, Partai NasDem, Gerindra, Golkar, PAN, PSI, Demokrat, PPP, dan Perindo.

Dan terbaru RK-Suswono mendapat tambahan dukungan dari PKB. Total 10 partai pemilik kursi DPRD kini mengusung RK-Suswono.

Ridwan Kamil menyatakan deklarasi akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Senin malam, 19 Agustus 2024 pukul 19.00 WIB.Mantan Gubernur Jawa Barat menegaskan calon Wakil Gubernur yang akan mendampinginya ialah Suswono, mantan Menteri Pertanian yang juga Kader PKS. Deklarasi akan digelar serba ’19’.

“Deklarasi untuk kami akan dilakukan besok tanggal 19 (Agustus), di jam 7 malam,” kata Ridwan Kamil di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2024).

“Di hotel sultan. Iya (deklarasi sama Suswono),” imbuhnya.

PKB Usung Ridwan Kamil, PDIP Gagal

Dari 10 partai politik yang diborong Ridwan Kamil, partai terakhir yang secara resmi menyatakan mendukung Ridwan Kamil adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ketum PKB Muhaimin Iskandar memastikan partainya akan mengusung duet Ridwan Kamil dan Suswono, sebagai cagub dan cawagub di Pilgub Jakarta 2024.

PKB juga menegaskan partainya mendukung Gerindra di Pilkada Jakarta 2024.

“Ya intinya kita bersama Gerindra dan semua partai yang mendukung calon dari Gerindra di Pilkada DKI,” Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasanuddin Wahid kepada wartawan di Hotel Fairmont, Jakarta, Minggu 18 Agustus 2024.

Hasanuddin juga mengaku PKB akan hadir dalam pengusungan Ridwan Kamil-Suswono yang dilakukan oleh KIM Plus pada 19 Agustus 2024. Disisi lain, ia akan menunggu undangan resmi dalam agenda tersebut.

“Ya PKB pasti hadir lah, tanggal 19 pasti PKB bersama mereka ikut bersama mereka. Oh ya, pasti kita tunggu undangannya karena kita sudah menyatakan akan bersama mereka,” kata dia.

Sekjen PKB Hasanuddin Wahid menyatakan partainya sudah final bergabung dengan Gerindra dan KIM di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

“PKB sudah final bahwa PKB untuk Pilkada DKI Jakarta ini bersama Gerindra. Jadi tidak ada pembicaraan di luar itu,” ujar Hasanuddin di kawasan Jakarta Pusat, Minggu (18/8).

Ridwan Kamil Borong 10 Parpol Lawannya Calon Independen

Ridwan Kamil telah diusung oleh KIM di Pilkada Jakarta 2024. KIM merupakan koalisi parpol pendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 lalu yang berisi Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PSI. Sementara Suswono merupakan kader PKS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: