Raih UHC Award Tahun 2024 Pemda Maybrat Buktikan Jaminan Kesehatan di Kabupaten Maybrat

Agenda UHC Award Tahun ini diawali penyampaian prestasi BPJS Kesehatan yang telah menyelesaikan misi RPJM tahun 2024 untuk pencapaian 98 % kepesertaan pendududuk indonesia untuk kartu indonesia sehat.

Pemerintah Kabupaten Maybrat meraih Universal Health Coverage tahun (UHC) 2024. Penghargaan ini diterima Pj Bupati Maybrat Dr Benhard Rondonuwu. Acara penyerahan UHC 2024 berlangsung di Ballroom Krakatau Taman Mini Indonesia Indah , Jakarta Timur pada Kamis, 8 Agustus 2024.

Jakarta, EDITOR.ID,- Pemerintah Kabupaten Maybrat meraih Universal Health Coverage tahun (UHC) 2024. Penghargaan ini diterima Pj Bupati Maybrat Dr Benhard Rondonuwu. Acara penyerahan UHC 2024 berlangsung di Ballroom Krakatau Taman Mini Indonesia Indah , Jakarta Timur pada Kamis, 8 Agustus 2024.

Pemda Maybrat melalui Bupati Maybrat , Assisten Dua dan Kepala Dinas Kesehatan menghadiri acara Universal Health Coverage tahun 2024, acara ini diikuti 33 provinsi dan 456 Kabupaten Kota seluruh indonesia.

Pemberian UHC diterima Kab Maybrat untuk kedua kalinya sejak tahun 2023. Adapun UHC Award tahun ini terasa sangat special karena dihadiri oleh Wakil Presiden, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Direktur dan Direksi BPJS Kesehatan dan juga perwakilan internasional dari Presiden ISSA ( Internasional Sosial Securty Asociation ) yang mrupakan lembaga terakreditasi dunia di bidang perlindungan sosial.

Agenda UHC Award Tahun ini diawali penyampaian prestasi BPJS Kesehatan yang telah menyelesaikan misi RPJM tahun 2024 untuk pencapaian 98 % kepesertaan pendududuk indonesia untuk kartu indonesia sehat.

Presiden ISSA memberikan prestasi ini kepada Pemerintah Indonesia oleh Bapak Wakil Presiden. Negara indonesia sukses menjalankan program jaminan kesehatan tercepat di dunia mengalahkan negara maju lainnya.

Kabupaten Maybrat mendapatkan penghargaan UHC Award atas prestasi lebih dari 98 persen masyarkat Maybrat telah memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Pemda Maybrat melalui Bupati mengatakan tetap berkomitmen mendukung program Jaminan Kesehatan karena terbukti membantu banyak masyarakat di Kabupaten Maybrat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: