Garuda Muda On Fire, Inilah Susunan Skuad Lawan Thailand Malam ini

Persiapan Final, Indra Sjafri Manfaatkan Waktu Satu Hari untuk Recovery Pemain

Dok Timnas Indonesia vs Malaysia Foto PSSI.org

Jakarta, EDITOR.ID,- Malam ini Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi musuh besar Thailand di laga puncak Piala AFF U-19 2024. Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri berjanji akan menurunkan skuad terbaiknya untuk menghadapi final demi bisa mempersembahkan Trophy juara.

Indra Sjafri diprediksi akan menggunakan formasi 3-5-2. Dibawah mistar gawang, Indra Sjafri masih mempercayakan Ikram Alghifari.

Di barisan pertahanan trio Alfahrezzi Buffon, Kadel Arel dan Iqbal Gwijangge sudah mulai padu dan mampu saling menutupi saat lawan merangsek ke daerah pertahanan Timnas.

Di lini tengah, gelandang bertahan Tony Firmansyah, Welber Jardim dan Muhammad Kafiatur masih jadi andalan. Ia dibantu gelandang serang Figo Dennis. Sementara di depan pemain sayap kanan Muhammad Mufli Hidayat dan sayap kiri Dony Tri Pamungkas akan menyuplai bola bagi penyerang.

Di lini depan ada dua opsi penyerang yang disiapkan oleh coach Indra Sjafri yakni Jens Raven, Arkhan Kaka dan Muhammad Arliyansah.

Indra Sjafri mengaku ia memanfaatkan waktu satu hari jelang laga final ASEAN U-19 Boys Championship 2024 untuk recovery (pemulihan) para pemain.

“Antara semifinal dan final kita hanya punya waktu satu hari, oleh sebab itu yang paling penting, kami tim pelatih melakukan cara bagaimana recovery pemain, agar mereka benar-benar pulih,” buka Indra, Minggu (28/7).

“Dengan mepetnya waktu, kami membuat sesi di kelas, ada sesi psikolog, bagaimana mereka kesiapan secara mental mereka untuk pertandingan besok,” lanjutnya.

“Sore hari jam 16.00 WIB, kita melakukan recovery secara fisik di kolam renang, dan juga para pemain yang tidak bermain, kita lakukan sesi berbeda,” ujar Indra Sjafri sebagaimana dilansir dari laman resmi PSSI.org

“Dan Alhamdulillah sampai siang hari ini para pemain mulai secara perlahan pulih, termasuk mereka juga para tim medis kita bekerja sangat baik melakukan terobosan-terobosan bagaimana supaya recovery pemain cepat pulih,” beber pelatih asal Sumatra Barat itu.

Selain melakukan proses recovery pemain, mereka juga berdiskusi untuk menganalisis pihak lawan.

“Dan juga kita berdiskusi, menganalisa pertandingan Thailand besok, analisa juga dilakukan dengan pemain secara grup, dan juga kita melakukan analisa dengan tim pelatih dengan math analyst statistik kita,” ungkap Indra.

Seperti diketahui, tim berjuluk Garuda Nusantara itu sukses lolos ke babak final, setelah mengalahkan Malaysia dengan skor tipis 1-0, di mana gol tunggal tim ini dicetak oleh Muhammad Alfharezzi Buffon di menit ke-78.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: