Settia

20 Orang Pelajar SMPN 7 Bandung Raih Prestasi Tingkat Internasional Bidang Seni dan Budaya

EDITOR.ID, Bandung – SMPN 7 Kota Bandung membawa nama harum Kota Bandung dan Indonesia di tingkat Internasional.

Sebanyak 20 siswa dan siswi terbaik dari SMPN 7 Kota Bandung, berhasil meraih prestasi di tingkat internasional di bidang kesenian.

Lukman Surya Saputra, M.pd menjelaskan bahwa ke 20 siswa SMPN 7 Kota Bandung mengikuti kompetisi Kejuaraan Art & Culture Istambul Internasional Music-Dance Competition& Festival 2022.

“Kegiatan ini diselenggarakan di Negara Turki, pada tanggal 19-28 November 2022 lalu, dan hari ini rombongan SMPN 7 Kota Bandung kembali ke sekolah dengan sehat dan meraih prestasi yang luar biasa, ” jelas Kepala Sekolah SMPN 7 Surya Saputra, Rabu 30 November 2022.

Acara yang diikuti oleh 10 Negara ini, SMPN 7 Kota meraih dua piala.

“Yang pertama yakni Juara 2
Catagorie Children Folk Musik dan Juara 1
Children Folk Dance, ” jelasnya.

Surya menambahkan, bahwa dalam lomba di Turki 10 hari lalu. Anak didiknya membawakan kreatifitas seni asli Sunda.

“Ada angklung dan tarian itu kami yang tentukan, dan alhamdulillah mendapatkan juara di tingkat internasional, ” jelasnya.

Keikutsertaan SMPN 7 Kota Bandung dalam event internasional di bidang seni budaya ini, sudah yang ke-tujuh kalinya.

“Tujuh kali kita ikut serta event internasional ini, dan ini baru dilakukan offline, karena dua tahun lalu sempat off akibat pandemi covid-19, ” jelasnya.

Salah satu perwakilan peserta, Syaqila yang membawakan tari dan solo memainkan biola dengan tema lagu Sunda, mengaku sangat senang dengan hasil memuaskan di tingkat internasional ini.

“Terima kasih guru yang hampir setahun ini mengajari kami, sebelum kami tampil di event internasional ini, kami bangga, ” papar Syaqila.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *