Settia

BiMBA AIUEO Adakan “Pentas Baca”Di Mulai Usia Dini

Panitia Pentas Baca di MC Donalds Pondok Aren dari BiMBA AIUEO

EDITOR.ID,Tangerang Selatan- BiMBA AIUEO mengadakan acara Pentas Baca di Restoran MC Donalds di Jalan Ceger Raya Kecamatan Pondok Aren pada hari Sabtu, 14 Maret 2020 tepatnya pagi hari jam 8.00 WIB acara sudah dimulai.

Acara tersebut dihadiri anak-anak sekolah Bimba AIUEO Pondok Safari Indah dengan jumlah lebih dari 80 siswa berkisar umur 3-8 tahun. Acara yang rutin diadakan tiap tahun untuk berkampanye mengenai inisiasi anak-anak untuk belajar dan membaca sejak usia dini.

“Seiring dengan ajaran baru, pihak Bimba AIUEO sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat sekitar Pondok Aren bahwa pembukaan  pendaftaran Tahun Ajaran Baru Sekolah BiMBA AIUEO telah dibuka dan masih gratis, “Kata Mahsun.

Wawancara dengan Humas Bimba AIUEO Mahsun

Dengan diadakan acara tersebut, masyarakat luas dapat mengetahui bahwa BiMBA AIUEO selain menggalakkan minat belajar dan membaca dalam program juga kami selaku Yayasan Pengembangan Anak  Indonesia (Bimba AIUEO) memberikan Beasiswa untuk kalangan yang tidak mampu dengan bersekolah di Bimba tanpa membayar sekolah SPP (Sumbangan Pembinaan Pendidikan) satu rupiah pun sampai selesai dan hanya membayar kaos BiMBA AIUEO, “Ujar Mahsun selaku Humas YPAI Bimba AIUEO kepada Editor.Id.

 

Para siswa yang  ikut serta terlihat ceria dan bersemangat dalam mengikuti Acara Pentas Baca. Mereka yang dipanggil dan diuji diatas panggung dengan memberikan soal dalam bentuk kertas dan di tantang para guru untuk membaca dengan keras dalam pengerjaan 4 huruf dan huruf vokal yang sama. Ya, mereka bagus dalam membaca dan mengejanya dalam metode pengajaran Bimba AIUEO,”kata Ibu Raihan sambil menunjuk anaknya dengan bangga.

Boneka Chacha sempat menghibur para siswa Bimba AIUEO

Metode Pengajaran kami tidak memaksa anak dalam belajar namun bagaimana guru dapat berkreatifitas dalam belajar berbentuk permainan seperti bernyanyi sambil berhitung sebab tujuan proses Bimbingan Minat Baca Anak agar anak minat, senang, suka dan gemar membaca sehingga terbangun pondasi karakter gemar membaca,” Ujar Ulfa Kepala Sekolah BiMBA AIUEO Pondok Safari Indah kepada Reporter Editor. Id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *