Revolusi Digital Lahirkan Komunikasi Cepat di Masyarakat

Dalam hitungan detik, setiap netizen dengan sangat mudah mengakses informasi melalui media sosial dalam medium video, audio, foto-foto hingga tulisan. Menyikapi kecepatan kemajuan revolisi Digital yang berimbas pada dunia komunikasi, Stikom Gelar Kuliah Umum Komunikasi Digital

EDITOR.ID, Jakarta,- Menyikapi perkembangan cepat komunikasi berbasis digital 4.0, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Interstudi menggelar kuliah umum dengan menghadirkan para praktisi dan kalangan industri digital.

Tujuan dari acara ini memberikan tambahan pengalaman bagaimana menciptakan suatu kreativitas dengan memanfaatkan teknologi digital. Juga mengajarkan strategi berbisnis menggunakan tools dar dunia digital seperti memanfaatkan sosial media.

Acara ini juga bisa memberikan gambaran tentang isu kekinian era revolusi industri 4.0 dengan praktisi komunikasi dan bisnis digital.

Acara kuliah umum outdoor yang dikemas dengan tajuk Creaction, “Reach Your Succes With Digital Movement” di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Stikom Interstudi, Rabu (29/5/2019) menghadirkan narasumber Jojo S Nugroho Managing Director Image PR dan juga Ketua Umum Asosiasi Perusahaan PR Indonesia.

Kemudian juga menghadirkan Arya Gumilar GM SAC Indonesia Founder Kayuapi Digital Reputation. Acara dimoderatori Abraham Leiwakabessy.

Ketua Jurusan Penyiaran Stikom Interstudi Suhendra Atmajaya mengatakan, dalam dunia profesi bidang komunikasi sudah mengalami perkembangan sangat cepat.

“Melalui sosial media spesialist seperti buzzer, influencer, vlogger dan blogger, kita harus banyak memahami medium social media dan digitalisasi seperti digital journalist, SOE specialist, Product reviewer dan digital marketer atau e-Commerce,” paparnya.

Jojo S Nugroho Managing Director Image PR menyampaikan bahwa belajar mem-branding sebuah merek atau korporasi bisa diawali dari bagaimana komunikator itu membangun terlebih dulu imej pribadinya dalam akun di media sosial. Seberapa banyak ia mendapatkan follower atau pihak lain yang menyukai.

Paparan Jojo ini menjawab pertanyaan mahasiswa bagaimana menyikapi perkembangan komunikasi digital movement konkritnya. Menurut Jojo hal yang paling sederhana dengan latihan dari membranding diri sendiri.

“Branding diri kita sendiri aja dulu sebelum kalian membranding brand atau perusahaan orang lain,” kata Jojo S Nugroho Managing Director Image PR disela-sela menjadi narasumber dalam Diskusi bertema Creaction, “Reach Your Succes With Digital Movement” di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Stikom Interstudi, Rabu (29/5/2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: